Rabu, 02 November 2011

KAPAL CONTAINER

Kapal Container adalah kapal kargo yang membawa semua dari mereka beban dalam kemasan antar moda truk-ukuran, dalam pengepakan teknik yang disebut. Mereka membentuk sarana umum antar moda transportasi barang komersial.

Sejarah
Kapal Container berisi berbagai item barang kering yang dikapalkan di seluruh dunia, termasuk makanan, tekstil, dan elektronik.
Kapal Container berutang keberadaan mereka ke sopir truk Amerika dengan nama Malcolm McLean. Pada tahun 1931, McLean membeli truk pertama yang digunakan untuk mengirim dan mengambil beban dari dan ke kapal di berbagai pelabuhan. Selama waktu ini, sementara ia digunakan untuk menunggu tak sabar untuk isi truk untuk dimuat ke kapal ia terus memikirkan cara yang lebih efisien dan cepat untuk memuat dan membongkar kapal dan dengan demikian menghemat waktu dan tenaga kerja yang sangat besar.
Kapal-kapal kontainer awal dikonversi tanker, dibangun dari tanker T2 surplus setelah Perang Dunia II. Pada tahun 1951 kapal kontainer tujuan-dibangun pertama mulai beroperasi di Denmark, dan antara Seattle dan Alaska.
Kapal kontainer pertama di Amerika Serikat adalah Ideal-X, sebuah kapal tanker T2, yang dimiliki oleh Malcolm McLean, yang membawa 58 kontainer logam antara Newark, New Jersey, dan Houston, Texas pada pelayaran pertama, pada bulan April 1956.
Pada tahun 1955, McLean membangun perusahaannya, McLean Trucking menjadi salah satu armada terbesar USA kargo. Semua melalui dekade ide tinggal bersamanya. Saat itu pada tahun 1955, bahwa ia membeli perusahaan tanker kecil bernama Pan Atlantik dan disesuaikan kapal untuk membawa kargo dalam jumlah besar
seragam wadah dari logam. Pada tanggal 26 April 1956, yang pertama dari kapal kontainer itu, X Ideal, meninggalkan Pelabuhan Chicago dan sebuah revolusi baru dalam pengiriman modern dihasilkan. Kapal kontainer menghilangkan menetas individu, memegang dan pembagi dari kapal kargo tradisional umum. Lambung kapal kontainer yang khas adalah gudang besar dibagi ke dalam sel oleh rel panduan vertikal. Sel-sel ini dirancang untuk kargo dalam unit pra-dikemas - kontainer.
Pengiriman kontainer biasanya terbuat dari aluminium, tetapi bahan-bahan lain seperti baja, fiberglass atau kayu lapis juga digunakan. Mereka dirancang untuk sepenuhnya ditransfer ke dan dari kereta api, truk atau trailer dari dan ke kapal. Ada beberapa jenis kontainer dan mereka dikelompokkan menurut ukuran dan fungsi.
Hari ini, sekitar 90% dari kargo non-massal di seluruh dunia diangkut oleh kontainer, dan kapal kontainer modern dapat membawa sampai 15.000 unit setara Dua puluh kaki (TEU). Sebagai kelas, kapal kontainer sekarang saingan tanker minyak mentah dan kapal curah sebagai kapal komersial terbesar di laut.
Kembali ke penemuan McLean, sementara itu adalah fakta mapan yang containerisation menyebabkan revolusi dalam dunia pelayaran pengenalan perusahaan tidak memiliki bagian yang mudah. Pengiriman jalur, kereta api (kereta api di AS) perusahaan dan serikat pekerja keras menentang dan mencoba untuk memblokir penggunaan kapal peti kemas. Butuh waktu sepuluh tahun pertempuran hukum sebelum kapal kontainer yang akan ditekan menjadi layanan internasional. Pada tahun 1966, sebuah kapal kontainer layanan dari Amerika Serikat ke kota Rotterdam Belanda dimulai.
Containerisation berubah tidak hanya wajah pelayaran tetapi juga merevolusi perdagangan dunia juga. Sebuah kapal kontainer dapat dimuat dan dibongkar dalam beberapa jam dibandingkan dengan hari di sebuah kapal kargo tradisional. Ini, selain biaya tenaga kerja pemotongan, telah mengurangi pengiriman kali antara poin untuk sebagian besar, misalnya butuh beberapa minggu, bukan bulan untuk konsinyasi untuk dikirim dari India ke Eropa dan sebaliknya. Hal ini juga mengakibatkan kerusakan kurang karena penanganan yang kurang dan ada bahaya kurang dari kargo pergeseran selama perjalanan. Sebagai wadah tertutup dan hanya terbuka pada pencurian, tujuan dan tingkat pencurian telah banyak berkurang.
Ini adalah bagaimana pengepakan kerjanya:
Eksportir beban (stuff) barang dagangan mereka di kotak yang disediakan oleh perusahaan pelayaran. Mereka kemudian dikirimkan ke dermaga melalui jalan darat, kereta api atau kombinasi keduanya untuk memuat ke kapal kontainer. Sebelum containerisation, gerombolan besar orang-orang akan menghabiskan berjam-jam berbagai item pemasangan kargo menjadi berbeda berlaku.
Raksasa crane angkat wadah dan mereka ditempatkan satu di atas yang lain dalam sel masing-masing. Setelah lambung dimuat kontainer tambahan ditumpuk di dek.
Biaya pengiriman yang lebih rendah dan gerakan cepat yang menghasilkan akibat containerisation telah membantu perdagangan global tumbuh pesat. Sekarang mungkin bagi orang Amerika untuk makan apel tumbuh di New Zealand dan acar tumbuh di India. Bunga potong segar tersedia di rumah-rumah lelang Amsterdam di puncak musim dingin. India mampu memiliki iphones terbaru dan laptop segera setelah mereka memukul pasar. Eropa bisa mengenakan celana jeans yang dibuat di Hong Kong. Cargo yang pernah tiba di kotak (karton atau peti), menalangi, tong dan tas, kini hadir dalam kontainer pabrik disegel, dengan tidak ada indikasi ke mata manusia isinya, kecuali untuk kode produk yang mesin dapat memindai dan komputer jejak. Sistem ini pelacakan telah begitu tepat bahwa suatu perjalanan dua minggu dapat diberi batas waktu untuk kedatangan dengan akurasi di bawah lima belas menit. Ini telah mengakibatkan revolusi seperti, On Delivery Waktu Dijamin dan Just in manufaktur Time. Wadah tiba di pabrik-pabrik di wadah tertutup kurang dari satu jam sebelum mereka diwajibkan dalam pembuatan, menghasilkan penghematan besar dalam biaya persediaan.
Wadah besar kapal ukuran 210 meter panjang. Mereka membawa beban yang sama dengan membawa kargo kapasitas 16-17 kapal kargo pra Perang Dunia II. Saat ini, setiap jalur pelayaran di Globe memiliki armada kapal kontainer.
Kapal Container dirancang dengan cara yang mengoptimalkan ruang. Kapasitas diukur dalam unit setara Dua puluh kaki (TEU), jumlah kontainer 20 kaki standar berukuran 20 × 8.0 × 8.5 meter (6.1 × 2.4 × 2.6 meter) dapat membawa kapal. Meskipun demikian, wadah yang paling banyak digunakan saat ini mengukur 40 kaki (12 meter) panjangnya. Di atas ukuran tertentu, kapal kontainer yang tidak membawa alat loading sendiri, sehingga bongkar muat hanya dapat dilakukan di pelabuhan dengan crane diperlukan. Namun, kapal kecil dengan kapasitas sampai dengan 2.900 TEU sering dilengkapi dengan crane mereka sendiri.
Informal dikenal sebagai "perahu kotak," mereka membawa mayoritas kargo kering di dunia, yang berarti barang-barang manufaktur. Barang seperti bijih logam atau batubara atau gandum dicatat di kapal curah. Ada kapal besar jalur utama yang melayani jalur laut dalam, maka banyak kecil "feeder" kapal yang memasok kapal-kapal besar di pelabuhan hub terpusat. Kebanyakan kapal kontainer didorong oleh mesin diesel, dan memiliki awak antara 20 dan 40 orang. Mereka umumnya memiliki blok akomodasi besar di buritan, di dekat ruang mesin. kapal Container sekarang mengangkut hingga 15.000 TEU (kurang lebih setara dengan 35 mobil 100-double-stack kereta api barang antar moda) di perjalanan. kapal kontainer terbesar di dunia, M / V Emma Maersk dan adik-adiknya, memiliki kapasitas sebesar 15.200 kontainer.
Pada tahun 2008 pembuat kapal yang STX Korea Selatan mengumumkan rencana untuk membangun sebuah kapal kontainer mampu membawa 22.000 TEUs, dan dengan panjang yang diusulkan 450 meter dan seberkas 60 meter. Jika dibangun, kapal kontainer akan menjadi kapal layar terbesar di dunia.

Spesifikasi
Sebuah kapal kontainer pemuatan barang di Pelabuhan Mundra di India.
Cargo terlalu besar untuk dibawa dalam kontainer dapat ditangani dengan menggunakan rak datar, wadah atas terbuka dan platform. Ada juga kapal kontainer disebut roll-on/roll-off (RORO), yang memanfaatkan sistem jalan pantai berbasis untuk bongkar muat. Røros biasanya berhubungan dengan rute perdagangan yang lebih pendek, karena mereka tidak dapat membawa volume kapal kontainer crane berbasis. Namun, karena fleksibilitas dan kecepatan tinggi, Røros sering digunakan di pasar kontainer saat ini.

Masa Depan
Skala ekonomi telah mendikte tren yang meningkat dalam ukuran kapal kontainer untuk mengurangi biaya. Satu batas pada ukuran kapal adalah "Suezmax" standar, atau kapal terbesar teoritis mampu melewati Terusan Suez, yang mengukur 14.000 TEU. Seperti kapal yang akan menggantikan bobot mati 137.000 metrik ton (DWT), menjadi 400 meter panjang, lebih dari 50 meter, memiliki rancangan hampir 15 meter, dan menggunakan lebih dari 85 MW (113987 hp) untuk mencapai 25,5 knot, spesifikasi dipenuhi oleh tersebut Maersk Emma.
Beyond Suezmax terletak "Malaccamax" (untuk Selat Malaka) kapal 18.000 TEU, menggusur 300.000 DWT, 470 meter panjang, lebar 60 meter, 16 meter dari draft, dan menggunakan lebih dari 100 MW (134102 hp) untuk 25,5 knot. Hal ini kemungkinan besar membatasi sebelum restrukturisasi rute utama perdagangan dunia kontainer. Kendala terbesar dari desain ini, tidak adanya mesin tunggal yang mampu, telah diatasi oleh MAN B & W K108ME-C.
Masalah utama adalah tidak adanya produsen yang mampu memproduksi baling-baling yang diperlukan untuk memancarkan kekuatan ini, yang akan menjadi sekitar 10 meter di diameter, dan berat 130 ton. Salah satu sejak saat itu telah dibangun untuk Emma Maersk oleh Mecklenburger Metallguss GmbH di Waren, Jerman.

Comments :

2 komentar to “KAPAL CONTAINER”

Anonim mengatakan...
on 

それは完全に可能である(そして一
部の女性のため
の絶対必要

my homepage ... ミュウミュウ 財布

Anonim mengatakan...
on 

It is the size of the an element that determines how
valuable it is just. You can many times have the established template designed golf game shoe i.
e. This comes all through handy if you discover yourself short energy.
Change becomes merriment and exciting, yet you learn that will help actually welcome it.
http://www.impalaclub.co.ke/index.php?option=com_blog&view=comments&pid=55609&Itemid=0

Poskan Komentar

Jangan Lupa Komen y... ;)

 

Copyright © 2010 by BELAJAR KAPAL

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger